Dapurku-dapurku

Rabu, 10 Juli 2013

Pie Susu

Penasaran banget dengan kue satu ini,mula-mula karena mbak Mia ni ngajakin latbar buat Pie Susu aku dan mbak indri seneng bakalan dapet ilmu baru lagi ni...gratisan lagi hehehe.....,jadwalpun disusun tapi sayangnya begitu deket hari H eh....mbak Mia gak bisa ada keperluan yang mendesak...akhirnya latbar pun batal.
Akhirnya arena penasaran  googling lah aku nemu resep Pie Susunya mbak Ricke, langsung dieksekusi alhamdulillah jadi....senemng bukan alang kepalang.
Fatih pun bolak-balik nyomot sambil ngomong enak ya Mi....abang suka...sengengnya kalau dah dapat pujian dari customer cilikku.
Egg Tart by Ricke
Bahan Kulit
300 gram margarin/butter
2 sdm gula halus (munjung)
3 kuning telur
500 gram tepung terigu protein sedang

Cara membuat:
Campur semua bahan menjadi satu menggunakan pisau pastry atau sendok kayu hingga adonan berbutir-butir dan tercampur rata. Padatkan dan bulatkan hingga mudah dipulung. Cetak dalam cetakan pie yang sudah dioles tipis dengan margarin/minyak oles loyang. Sisihkan.

Bahan filling:
300 ml susu kental manis (1 kaleng)
400 ml air
8 kuning telur, kocok lepas
30 gram tepung custard {aku pakai Meizena}
1-2 sdt vanilla susu

Cara membuat:
Campur susu kental manis dan air, aduk rata menggunakan whisk. Masukkan kuning telur. Aduk rata. Masukkan tepung custard dan vanilla. Aduk rata. Saring.
Tuang filling ke dalam adonan kulit pie yang sudah dicetak sampai penuh. Panggang dalam oven suhu 150'C selama 45 menit hingga filling set dan menguning.
Angkat dan keluarkan dari oven. Diamkan sekitar 10 menit hingga hangat, baru keluarkan dari cetakan. Dinginkan. Simpan di lemari es/kulkas agar lebih nikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar