Dapurku-dapurku

Senin, 14 Februari 2011

lapis legit

bahan
25 btr kuning + 4 putih telur
275 gr gula pasir
1/2 sdt vanili
200 gr terigu
50 gr susu bubuk
400 gr mentega,kocok sampai putih dan lembut
1 sdt kayu manis bubuk
1 sdm bumbu spekoek
2 sdm coklat bubuk
200 gr manisan buah prunes

caranya
1 Siapkan loyang bulat berukuran 20cm,olesi margarin tipis-tipis alasi 2-3 lembar kertas roti dan alasi lagi dengan margarin tipis-tipis. sisihkan.


2 Kocok kunimg telur dan putih telur, gula,dan vanili sampai kental. Masukkan mentega mentega yang sudah lembut dan putih, kocok lagi sampai kental. masukkan campuran tepug aduk sampai rata.


3. Bagi adonan menjadi dua bagian sama banyak,satu bagian dibiarkan putih, yang lain dicampur dengan coklat bubuk, kayu manis bubuk, dan bumbu spekoek,aduk sampai rata.

4. Tuang satu sendok sayur adonan putih dalam loyang,panggang dalam oven dengan api bawah (api sedang saja) selama kurang lebih 15 menit hingga permukaannya tidak basah. keluarkan dari oven, tekan-tekan permukaan cake dengan punggung sendok,lalu lapisi lagi sesendok sayur adonan coklat panggang lagi selama urang lebih 15 menit. lakukan terus dengan cara demikian hingga adonan habis.setiap 5-6 lapis beri buah prunes atau sesuai selera.

5. Hiasi permukaan cake lapisan terakhir dengan buah prunes. Kemudian matikan api bawah dan teruskan memanggangnya dengan api atas(kecil saja),sampai matang. Matikan apinya,dan biarkan cake dingin, baru kemudian keluarkan dari oven.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar