Dapurku-dapurku

Minggu, 19 Februari 2012

Cupcakes


Sebenarnya ni dah beberapa minggu lalu dibuat cuma baru sekarang bisa diposting. ini pake resep yang aku modif dikit dari resep aslinya. ni resep aku ambil dari blog mbak Ria.
bahan A.
200 gram butter  (aku kurangin butternya jadi 125gr aja)
50 gram margarin  ( nah yang ini aku jadiin 125gr)
250 gram gula halus
1 sdm susu kental manis

Bahan B. (campur dan aduk rata)
6 btr telur
50 gr fresh cream (kalo gak ada, pake susu Ultra plain aja)
1 sdt vanili

Bahan C. (campur & ayak)
225 gram tepung terigu rendah protein (cap Kunci Biru) aku pakai Segi tiga Biru
1/2 sdt Baking Powder

Cara membuatnya :

Panaskan oven. siapkan papper cup
Kocok bahan A dengan mixer dg low speed aja... gak usah lama2, asal kecampur aja.
Trus masukkan bahan B bergantian dengan bahan C, sambil tetap dikocok dg low speed sampai tercampur rata.
Tuang adonan pada papper cup, masing-masing 2/3 bagian saja.
Panggang dalam oven sampai permukaannya berwarna kuning keemasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar